• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lebaran Bersama RRI

Dalam Operasi Pekat, Polres Lumajang Mengungkap Puluhan Kasus dan Pelaku

27 May
16:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lumajang : Dalam operasi Penyakit Masyarakat -Pekat menjelang hari raya idul fitri 1440 Hijriah Jajaran Mapolres Lumajang Jawa Timur telah mengungkap puluhan kasus dan tersangka. 

Kapolres Lumajang AKBP Dr M Arsal Sahban SiK menjelaskan jika dalam hitungan hari puluhan kasus kriminal dapat dilumpuhkan oleh Tim dari berbagai satuan. 

Sedikitnya sebanyak 59 kasus dan 65 tersangka kejahatan berhasil dibekuk jajaran dibawahnya. 

"Dari sekian kasus tentu saja berbagai macam kasus telah diungkap demikian juga dengan barang buktinya mencapai ratusan barang bukti," katanya, Senin (27/05/2019).

Lebih jauh Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH juga mengungkapkan jika operasi yang saat ini fokus kepada hal-hal yang terkait dengan persoalan kejahatan di masyarakat.

Dengan harapan jika penyakit masyarakat dapat ditekan maka kriminalitas juga akan turun terlebih sebentar lagi masyarakat muslim akan menggelar hari raya idul fitri. Operasi ini bersifat khusus dengan menggerakkan semua fungsi mulai dari reskrim, sabhara, intel dan polsek-polsek. 

Sementara itu Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Eko Hari Suprapto SH menjelaskan
Operasi pemberantasan Penyakit Masyarakat (pekat) kali ini sudah sesuai petunjuk Kapolres, sehingga semua satuan fungsi telah digerakkan yakni mulai dari Reskrim, Resnarkoba, Intel, sabhara serta Polsek jajaran dalam pemberantasan Penyakit Masyarakat.

 "Dengan operasi serentak dan terfokus hanya dalam 2 minggu 59 kasus dapat kami ungkap dengan total 65 tersangka,” ujarnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00