• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lebaran Bersama RRI

Masyarakat Merasa Nyaman dengan Layanan Mudik PT KAI

27 May
16:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Mendekati lebaran, arus mudik mulai melonjak perlahan. Salah satu pilihan masyarakat untuk pulang dari Ibukota ke kampung halamannya masing-masing adalah moda transportasi Kereta Api (KA). 

Menurut pantauan RRI, lonjakan penumpang suasana Stasiun Pasar Senen memang belum mengakibatkan antrian panjang atau membludaknya penumpang di dalam gedung. Namun begitu, mulai terasa keramaian terus meningkat sejak pagi hingga siang.

Seorang penumpang Heryawan, tujuan Jawa Timur mengatakan, kali ini ia mudik bersama seluruh keluarga, dari isteri sampai anak-anaknya. Dan ia mengaku, pada hari biasa tiket dibeli seharga Rp 160-180 ribu per orang. Namun jelang lebaran seperti saat ini, ada sedikit lonjakan menjadi Rp 260 ribu.

"Biasanya Rp 160-180 ribu, tapi ini mau lebaran naik jadi Rp 260 ribu. Tapi gak apa-apa masih murah," kata Heryawan kepada RRI di Stasiun Pasar Senen, Senin (27/5/2019).

Dirinya juga sempat menunjukkan peralatan pancing yang katanya untuk digunakan di kampung halamannya, mancing sambil menunggu waktu berbuka puasa. Sangat santai sekali warga yang satu ini, dirinya memang terlihat sudah mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh-jauh hari untuk mudik bersama keluarga tercinta.

"Iya sudah persiapan. Beli tiket juga online, dari kemarin-kemarin belinya. Enak jadinya, santai," sambungnya lagi.

Sementara itu, seorang pemudik lainnya tujuan Jawa Timur, tepatnya Madiun, juga nampak santai dan sudah mempersiapkan segala sesuatunya sejak jauh-jauh hari sebelum mudik.

"Iya sudah persiapan dulu dong, kan mau menengok anak-anak di pesantren Madiun" kata pemudik yang mengaku bernama Queen atau karib disapa Bunda Queen tersebut kepada RRI.

Mengenai harga tiket, dirinya juga membeli secara online seharga Rp 600 ribu. Harga demikian dirasakannya tidak mahal, dan masih dalam batas wajar untuk tiket KA.

"Enggak mahal, standart lebaran, 600 ribu rupiah," imbuhnya.

Dirinya juga lantas mengatakan, sejak pembelian tiket, ia merasakan sangat mudah dan nyaman, sehingga tak perlu terburu-buru. Berlanjut saat berangkat ke Stasiun Senen, moda transportasi umum juga sudah tersambung dengan baik.

"Dari rumah tadi cuma naik TransJakarta satu kali, turun sudah dekat Stasiun Senen ini. Semuanya mudah, aman dan nyaman sekarang. Terima kasih buat pemerintah," pungkas Bunda Queen.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00