• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pasar Pangan Murah Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kaltim di Serbu Warga

27 May
12:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Mendekati perayaan idul fitri 1440 hijriyah atau 2019 masehi,Dinas Pangan, Tanaman pangan dan Holtikultura Provinsi Kalimantan Timur, mengelar pangan murah di Halaman Dinas pangan Kaltim Samarinda.

Kepada RRI di Samarinda Senin (27/5/2019)  Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi menjelaskan, pasar murah yang digelar dinas pangan, tanaman pangan dan holtikultura Kaltim memang harganya jauh lebih murah dari pasar. artinya Kaltim sendiri punya kesempatan untuk membangun ketahanan pangan.

“Kita sendiri punya kesempatan untuk membangun ketahanan pangan yang baik, memang harus diatur produksi pertanian dengan perdagangan dengan pihak konsumen inikan yang jadi masalah adalah rantai produksi sampai penjualan,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kalimantan Timur H.Ibrahim mengatakan,hari ini kita adakan pasar murah pangan menjelang hari Raya Idul Fitri, pasar pangan murah ini bertujuan untuk bagaimana memasarakatkan prodak-prodak pangan, terutama untuk mendesain kepada masyarakat.

“Bazar pangan murah hari ini mendapat respon dari masyarakat terutama kaitannay dengan penyediaan beras, gula, minyak gorang  dansebagainya, dan memang kita kerjasama dengna pihak pergudanngan  dan dari bulog dan perindagkop  serta UMKM yang ada di Samarinda khususnya,” katanya.

Ibrahim menjelaskan, pasar pangna murah ini menjual kebutuhan sembilan bahan pokok seperti beras premiu dijual dengna harga Rp. 50.000/ per lima kilogramnya dan beras mayas Rp. 70.000 /perbungkus yang beratnya  5 kilogram.minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, emping, dan daging sapi beku serta kue kering dan makanan siap saji. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00