• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Otak Pembakaran Mapolsek Tambelangan Sampang adalah Oknum Habib

27 May
11:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Habib Abdul Qadir Al Hadad, adalah satu diantara lima tersangka yang, ditengarai sebagai otak atau aktor intelektual pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang pada Rabu 22 Mei lalu. 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan, pemeriksaan dikembangkan hingga kerumah tersangka Habib Abdul Qadir. Disini, polisi menemukan beberapa alat komunikasi seperti HT. 

"Dari rumah tersangka, kami juga mendapatkan alat alat komunikasi, dari salag satu tersangka dari inisial AK. Ini oknum Habib," jelasnya, Senin (27/5/2019).

Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui jika Habib Abdul Qadir adalah Dalang dari kasus pembakaran Mapolsek Tambelangan. Dia yang merencanakan, dan menyediakan alat alat penyerangan. 

"Ini aktor intelektualnya adalah habib AK. Dia yang merencanakan, dia menyiapkan sumbu, molotov, segala macam," ujar Kapolda.

Selain itu, Kapolda mengatakan, bahwa tadi malam, tim Satgas kembali akan mengamankan lima orang yang diduga terlibat dalam kasus pembakaran Mapolsek Tambelangan. Bahkan kelimanya adalah oknum Habib. 

"Tadi malam ada lima orang lagi oknum habib yang akan kami tangkap," paparnya. 

Kapolda Jatim optimis, jika pihaknya dapat mengungkap tuntas kasus ini, setelah ada pendekatan juga dengan sejumlah Tokoh Agama setempat. 

"Tokoh Agama di Sampang akan membantu proses kasus ini secara transparan. Kami juga berharap masyarakat sampang yang terlibat, menyerahkan diri," tegasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00