• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Syamsul Firdaus, Pemuda Sila Bima Kebanggaan NTB

27 May
10:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Syamsul Firdaus kelahiran Sila Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada tanggal 11 April 1999 menjadi sosok pemuda yang menggetarkan jagat raya di ajang melantunkan ayat-ayat suci Alquran.

Betapa tidak, torehan yang sangat gemilang telah di sematkan oleh pemuda bersahaja ini bagi Indonesia di kancah internasional.

Syamsul Firdaus yang tercatat sebagai, mahasiswa Program Bidik Misi pada jurusan Bahasa dan Satra Arab Universitas Indonesia ini, telah menorehkan prestasi bagi NTB khususnya dan Indonesia umumnya.

Juara 1 Qori Nasional tahun 2012 kategori anak-anak yang dilaksanakan di Ambon Maluku disematkan Syamsul Firdaus bagi Nusa Tenggara Barat. Sedangkan pada tahun 2013 Syamsul Firdaus kembali menunjukkan prestasinya yakni menjadi juara 1 MTQ tingkat Internasional yang dilaksanakan di Singapore untuk kategori anak-anak.

“Dan kali ini meraih juara 1 MTQ Internasional tahun 2019 di Turki,” kata, Karo Humas dan Protokol Provinsi NTB Najamuddin Amy, S. Sos, MM, Senin (27/5/2019).

Najamuddin Amy menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung Qori yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Indonesia ini sehingga dapat menjadi nomor 1.

"Apresiasi Kami dari Pemprov atas keberhasilan ini. Termasuk kepada official dan lembaga yang telah menghantarkan ananda Syamsuri meraih prestasi ini. NTB pasti bisa, NTB Gemilang," ujarnya.

Dalam akun sosial media Syamsuri, disebutkan juga bahwa Qori yang pernah meraih Juara I kategori Anak-anak MTQ Tingkat Nasional ini berkesempatan diundang langsung oleh imam besar masjid Sultan Ahmed di Istanbul untuk ngaji di depan para jamaah setelah salat Ashar.

Tak ketinggalan, dalam akun Instagram Presiden Turki Erdogan pun mengucapkan selamat kepada remaja asal Bima ini. Sebelumnya, Syamsuri meraih juara I kategori Anak-anak MTQ Internasional di Singapura tahun 2012.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00