• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Diduga Terpapar Paham Radikal, Oknum Polwan Diamankan Polda Jatim

27 May
01:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Seorang penumpang maskapai penerbangan Lion Air, dari Maluku yang tiba di Bandara Juanda, Surabaya, diamankan petugas bandara dan anggota Polresta Sidoarjo. 

Penumpang tersebut, diketahui seorang perempuan inisial NOS, adalah anggota Polri berpangkat Bripda, yang berdinas di Bintara Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara. 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan pengamanan terhadap salah satu anggota Polri tersebut, tetapi bukan menjadi kewenangan Polda Jatim. 

"Mengamankan permintaan Maluku Utara (Polda Malut, red)," ujarnya saat dimintai konfirmasi RRI, Senin dini hari (27/5/2019).

Pengamanan terhadap NOS, diduga menjadi pengikut paham radikalisme. Namun Barung enggan berkomentar banyak, ditegaskannya kembali, bahwa pengamanan berdasarkan permintaan Polda Malut. 

"Permintaan Polda Malut," jawabnya singkat. 

Berdasarkan informasi sementara, NOS tiba di terminal 1 Bandara Juanda pada Minggu 26 Mei 2019, pukul 13.44 WIB. NOS rupanya menggunakan identitas palsu dalam penerbangan itu, dengan nama Arfila M. Said yang bekerja sebagai wiraswasta. 

Saat dimintai keterangan, yang bersangkutan mengaku akan belanja di Surabaya dan juga mengaku mempunyai keluarga di Porong, Sidoarjo. Selanjutnya yang bersangkutan sementara diserahkan ke Polda Jatim.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00