• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Kawasan Wisata Unggulan Pulau Belitung Terkendala Akses Transportasi

26 May
23:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tanjung Pandan; Pulau Belitung yang disiapkan sebagai kawasan wisata unggulan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terkendala akses transportasi menuju wilayah Negeri Laskar Pelangi itu.

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobei mengatakan kendala itu dirasakan terutama setelah beberapa maskapai penerbangan mengurangi jadwal penerbangan ke Belitung, pulau di lepas pantai timur Sumatera yang diapit Selat Gaspar dan Selat Karimata itu.

Wabup Isyak Mairobie sangat menyayangkan kebijakan seperti yang di tetapkan Garuda Indonesia yang menutup rute penerbangan Belitung-Singapura di saat tingkat keterisian penumpang mulai meningkat.

“Pengembangan Pulau Belitung sebagai kawasan wisata unggulan, didukung adanya Pantai Tanjung Kelayang di Tanjung Pandan termasuk dalam ’10 Bali Baru’ yang sekaligus ditetapkan pemerintah sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di bidang pariwisata,” kata Isyak dikonfirmasi RRI, Minggu (26/5/2019)

Kendala itu, sempat disampaikan Ishak Mairobie kepada Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko ketika audiensi di Bina Graha, Kantor Staf Presiden,  pekan lalu di Jakarta.

Pulau Belitung sebagai kawasan wisata unggulan Moeldoko mendukung akan hal itu. Dia mengatakan, sudah saatnya masyarakat berpikir lebih luas terkait opsi berwisata dalam negeri, termasuk juga pertemuan-pertemuan yang diselenggarakan instansi pemerintahan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00