• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Catatan Ramadhan

GMP Rajut Tali Persaudaraan Lewat Momen Buka Puasa Bersama

26 May
23:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, Depok : Pengurus dan anggota dari organisasi Garda Maningkamu Pelauw (GMP) menggelar acara buka puasa bersama. Lewat momentum buka puasa bersama ini, GMP ingin mempererat tali maningkamu (persaudaraan) di antara sesama anak Negeri (Pelauw). 

GMP merupakan sebuah organisasi kepemudaan asal Negeri Pelauw, Maluku Tengah. Organisasi ini lahir sebagai wadah untuk menampung aspirasi anak-anak muda Pelauw yang tinggal di daerah perantauan khususnya di Jabodetabek.

“Alhamdulillah syukur kita semua bisa berkumpul di sini dalam rangka menghadiri acara buasa puasa bersama. Suatu momen yang indah di bulan Ramadhan ini,” kata Ketua  Umum Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Pelauw (IPPAP) Hasan Latuconsina dalam sambutannya.

Acara buka puasa bersama ini digelar di kawasan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Minggu (26/5/2019). Sejumlah pengurus dan anggota dari IPPAP, maupun GMP hadir dalam acara tersebut. Hadir pula para warga Pelauw yang tinggal di sekitar Jabodetabek.

Hasan mengatakan bulan Ramadhan menjadi penyemengat sekaligus akan mendorong kepada peningkatan ketaqwaan seseorang. Karena itu, menurut dia bulan Ramadhan ini merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan, dikarenakan bulan ini memiliki beragam manfaat.

“Dan di dalam bulan penuh kemuliaan dan keberkahan ini maka tidak hanya keberkahan di dalam menuai pahala, namun banyak keberkahan lainnya. Ramadhan memberi keberkahan ekonomi bagi para pedagang dan lainnya, begitu juga bagi kaum fakir miskin,“ katanya.

Sementara itu, Ketua Umum GMP, Syahruddin Latuconsina menjelaskan diadakan acara buka puasa ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan. Sebab kata dia, kadang kala karena kesibukan di dalam menjalankan aktifitas sehari-hari membuat komunikasi di antara sesama menjadi terbatas. Karena itu, ia menilai momen buka puasa ini perlu diadakan.

“Mengingat berbagai keutamaan Ramadhan tersebut di atas, maka sangat disayangkan bila Ramadhan datang dan berlalu meninggalkan kita begitu saja, tanpa ada usaha maksimal dari kita untuk meraihnya dengan melakukan berbagai ibadah dan amal shalih,” kata pria yang akrab dipanggil Mithun itu.

“Semoga Ramadhan tahun ini akan lebih baik dalam hal amalan ibadah daripada tahun-tahun sebelumnya,” tutup dia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00