• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Akibat Arus Pendek Listrik, 4 Rumah di Aceh Selatan Terbakar

26 May
20:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tapaktuan : Kebakaran menghanguskan empat unit rumah di Dusun Keumang Pisang, Desa Pisang, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh, Minggu (26/5/2019). 

Menurut laporan dari Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, kebakaran terjadi pada pukul 10.00 WIB. Penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik dari salah satu rumah kemudian merambat ke bangunan rumah lainnya. 

"Petugas Pos Pemadam Kabakaran 03 Labuhan Haji mendapat laporan dari masyakarakat pada pukul 10.00 Wib, Petugas Pemadam pos 03 Labuhan Haji langsung bergerak kelokasi kejadian," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek mengutip laporan dari BPBD Aceh Selatan. 

Dikatakannya, api menghanguskan empat rumah milik Sofyan tanggungan 4 Jiwa, Rohani tanggungan 2 Jiwa, Marhamah tanggungan 1 Jiwa, Syawaliah tanggungan 3 Jiwa. 

"Petugas langsung melakukan pemadaman api secara menyeluruh dan api berhasil dipadamkan pukul 11.00 WIB yang dibantu aparat TNI Polri serta warga setempat," ujarnya. 

Petugas sempat mengalami kendala karena susahnya akses jalan ke lokasi kejadian karena jalan setapak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00