• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kapolda Kalbar: Rasa Aman Itu Kebutuhan Hakiki

26 May
19:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD GMNI) Kalimantan Barat memberikan apresiasi atas kinerja Polda Kalbar dalam mengawal keberlangsungan proses demokrasi Pemilu di Bumi Khatulistiwa.

Mendapat apresiasi dari DPP GMNI Kalimantan Barat itu, Kapolda Kalbar Irjen Pol. Didi Haryono mengucapkan terima kasih. Lewat apresiasi itu, Kapolda mengajak semua masyarakat untuk selalu dan secara bersama-sama menggelorakan rasa aman.

"Karena itu (rasa aman) merupakan salah satu kebutuhan yang hakiki," kata Irjen Pol Didi Haryono dalam keterangannya yang diterima RRI, Minggu (26/5/2019).

Dikatakan, memelihara rasa aman itu juga harus dilandasi empat konsensus bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam rangka menjaga stabilitas kehidupan sosial.

“Mari kita selalu ciptakan dan pelihara rasa aman itu dalam kerangka menjaga stabilitas kehidupan sosial dalam bingkai empat komitmen bangsa yaitu Pancasila, UUD 45, Bhinneka tunggal Ika dan NKRI," tuturnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00