• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Mudik Lebih Awal, Tarif Tol Didiskon 15 persen

26 May
11:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) memberikan potongan harga sebesar 15 persen untuk semua ruas jalan tol di seluruh Indonesia.

Hal tersebut dijelaskan oleh Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Agita Widjajanto kepada Pro 3 RRI, Minggu (26/5/2019).

"ATI sudah keluarkan diskon tarif yaitu kalau mau lebih murah ya berangkat lebih awal," ujarnya.

Pemotongan harga tersebut berlaku pada pukul 00.00 WIB 27 Mei sampai 29 Mei 2019 pukul 23.59 WIB. Sementara arus balik setelah tanggal 9 Juni sampai sekitar 10 atau 12 Juni 2019 dengan jam yang sama seperti arus berangkat mudik.

"Agar mereka enggak beberapa hari menjelang idul fitri, kasian juga nanti mereka macet dijalan tol, makanya kita berikan apresiasi," tuturnya.

Sebelumnya melansir dari Antara, Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) memberikan potongan harga atau diskon tarif tol sebesar 15 persen untuk semua ruas jalan tol di seluruh Indonesia.

“Jika dicermati, diskon tidak diberikan saat prediksi puncak arus mudik maupun balik Lebaran agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik. Hal ini mengingat tingginya volume lalu lintas saat arus mudik dan balik Lebaran," ungkap Ketua Umum ATI Desi Arryani pada konferensi pers yang berlangsung di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hari ini (24/5/2019).

Desi menambahkan diskon tarif tol juga diberikan agar masyarakat yang melakukan perjalanan untuk melakukan silaturahmi pada periode mudik dan balik Lebaran dapat menjadi lebih mudah dan murah dalam perjalanan ke kampung halaman.

Desi juga menyampaikan bahwa diskon (15 persen) perjalanan menerus dalam satu cluster Tol Trans Jawa sejak tanggal 23 Mei 2019 dihentikan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00