• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

RRI Samarinda kembali Gelar Bagarakan Sahur

25 May
22:07 2019
1 Votes (3)

KBRN, Samarinda : Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, LPP RRI Samarinda kembali menggelar kegiatan bagarakan sahur bekerjasama dengan Baznas Kaltim yang berlangsung malam ini, Sabtu (25/5/2019).

Ketua Panitia Penyelenggara Rahayu Kriswandini menyebutkan, kegiatan ini rutin digelar setiap tahun dan kali ini merupakan kedelapan kalinya di gelar.

"Alhamdulillah tiap tahun kami gelar acara seperti ini dan mudah-mudahan malam ini berjalan lancar dan tidak menuai kendala apapun," kata Rahayu.

Sementara itu, Kepala RRI Samarinda Khalidiraya mengatakan, lomba Bagarakan Sahur ini bertujuan mewadahi masyarakat dalam berkreasi, khususnya di bidang seni budaya agama, terutama Islam, dalam bentuk membangunkan penduduk muslim bersantap sahur pada dini hari di bulan Ramadhan. 

"Kami juga dalam kegiatan ini kembali memperkenalkan RRI selalu mengudara dari tahun 45 silam agar pendengar kita terus bertambah karena RRI ini merupakan corong masyarakat kita"tegas Khalid.

Diketahui, tradisi ini biasanya dilakukan dengan tabuhan perkusi modiifikasi secara berombongan dengan membawakan lagu religi.

Adapun rute yang dilalui oleh peserta pada malam hari inu, yakni l halaman RRI Samarinda sebagai garis start hingga mengitari Jalan M. Yamin, Jl. Wahid Hasyim 1 dan memutar di depan Stadion Sempaja Samarinda, kembali finish di halaman Kantor RRI Samarinda.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00