• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kota Tual Raih Opini WTP Untuk Pengelolaan APBD Tahun 2018

25 May
21:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tual : Untuk pertama kalinya pemerintah Kota Tual berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian atau Opini WTP untuk pengelolaan anggaran APBD tahun 2018.

Hal itu disampaikan Walikota Tual, Adam Rahayaan S.Ag, ketika dikonfirmasi RRI setibanya di Kota Tual setelah menerima penghargaan tersebut di Jakarta, Sabtu (25/5/2019).

Dikatakan Rahayaan, prestasi ini merupakan hal yang telah lama diperjuangkan, dan dalam penyampaian laporan keuangan kepada BPK RI, Kota Tual pada prinsipnya telah melaksanaan penggunaan anggaran sesuai dengan prinsip akuntasi.

Dengan diraihkan opini WTP, bukan berarti tidak terdapat indikasi pelanggaran secara hokum, karena telah terbukti di beberapa daerah walaupun daerahnya meraih opini WTP tapi harus berurusan dengan masalah hukum.

Rahayaan menambahkan, beberapa masalah yang sering mempengaruhi penilaian dan menghambat perolehan opini WTP, diantaranya permasalahan terkait aset daerah, untuk itu bagi para pegawai yang telah memasuki masa purnabakti atau pensiun, diminta untuk mengembalikan aset milik daerah yang hingga saat ini masih digunakan.

“Saya minta tolong berapa ratus kendaraan, baik roda dua dan roda empat , yang ada di mana-mana, saya sudah berkali-kali memberikan surat, tidak pernah di gubris, saya pernah mantan DPR, mobil saya kembalikan, laptop saya kembalikan, karena saya sadar itu bukan punya saya, semua orang sadar diminta sadar akan hal itu, kalau sudah pensiun semua asset kantor jangan di bawah, karena itu milik Negara, kalau semua seperti itu, bisa dibayangkan berapa kerugian Negara,” kata Rahayaan.

Rahayaan berharap seluruh OPD lingkup pemerintah Kota Tual dapat bekerja dengan semaksimal mungkin, penuh dedikasi dan loyalitas dalam mengemban tugasnya sehingga predikat WTP yang telah diraih Kota Tual dapat dipertahankan terus.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00