• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Wujud Syukur Jokowi Menang, Keluarga Besar PDIP Bengkulu Gelar Buka Puasa Bersama

25 May
20:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Keluarga Besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Bengkulu, baik itu pengurus DPD, DPC, PAC, Badan-Badan Partai, Kader, Simpatisan dan Calon Legislatif (Caleg) yang memperoleh suara terbanyak pada Pemilu serentak 17 April 2019 lalu, pada Sabtu, (25/5/2019) sore menggelar buka puasa bersama, bertempat di Sekretariat DPC PDIP Provinsi Bengkulu.

Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati disampingi pengurus PDIP se Provinsi Bengkulu menyatakan, kegiatan buka puasa bersama ini sebagai wujud syukur, karena pada Pemilu serentak lalu tidak saja PDIP di Provinsi Bengkulu ini menang, namun juga Joko Widodo telah ditetapkan oleh KPU RI sebagai Calon Presiden (Capres) yang berpasangan dengan Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH. Ma’ruf Amin, memperoleh suara terbanyak dan akan kembali memimpin negeri ini dalam lima tahun mendatang.

“Di Provinsi Bengkulu, PDIP mampu mempertahankan satu kursi DPR RI, 7 kursi di DPRD Provinsi. Dengan demikian PDIP akan memimpin di lembaga legislatif di tiga daerah dan tiga wakil ketua dengan total jumlah sebanyak 42 kursi legislatif. Ini Wujud syukur kami yang telah diberkahi, semoga PDIP diberikan amanah dan dapat menjalankannya. Begitu juga dengan Jokowi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Elva juga menyampaikan ucapan selamat kepada caleg yang memperoleh suara terbanyak dan akan segera ditetapkan sebagai caleg terpilih untuk duduk di lembaga legislatif. Sedangkan bagi caleg yang gagal bukan berarti kalah, tetapi merupakan kemenangan yang tertunda.

“Silakan bagi caleg yang kemenangannya tertunda pada Pemilu 2019 ini, bisa mengulangi kembali pada tahun 2024 mendatang,” katanya.

Ditanya untuk kader yang akan menempati jabatan Ketua DPRD provinsi maupun ketua atau Wakil Ketua di tingkat kabupaten, Elva mengaku, pihaknya masih menunggu dilantik terlebih dahulu. Tetapi yang jelas diinternal partai, pihaknya ada mekanisme sendiri dan tidak ujuk-ujuk menjadi pimpinan, serta akan ada nama-nama calon Ketua ataupun Wakil Ketua ke DPP PDIP untuk menetapkan siapa yang diberikan amanah nantinya.

“Itu semua ketetapan dari Ketua Umum PDIP. Kita dari daerah bersifat mengusulkan. Nanti ada tiga nama calon yang kita usulkan ke pusat,” tukas Elva yang juga Anggota DPR RI dari PDIP ini mengakhiri. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00