• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Kembali Menangkap 11 Orang Tersangka Dalam Aksi 22 Mei

25 May
17:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Polisi kembali menangkap 11 orang tersangka kerusuhan dalam aksi 22 Mei yang terjadi di sekitar Gedung Bawaslu, Tanah Abang, Petamburan dan Slipi.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan 11 tersangka kerusuhan tersebut telah melakukan penyerangan terhadap aparat keamanan.

"Settingan dari berbagai kelompok massa tersebut adalah membuat demo yang tadinya damai jadi rusuh dan ini diprakarsai oleh berbagai orang dalam satu area," jelasnya dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam, Sabtu (25/5/2019).

Tersangka yang diamankan adalah A alias Andi Bibir, Andi bibir diduga menyuplai batu kepada rekannya. Selain itu, Andi juga menyiapkan dua jerigen air yang digunakan untuk mencuci mata jika terkena tembakan gas air mata.

"Andi perannya mengumpulkan batu. Batu-batu dikumpulkan dengan menggunakan tas ransel kemudian disuplai kepada teman-temannya," katanya.

Selain Andi ini 10 nama tersangka dan perannya yaitu Mulyadi, pelempar batu, Arya, pelempar batu, Asep tugasnya melempar batu, Marzuki melempar batu, Radiansyah melempar batu, Yusuf melempar batu, botol kaca dan bambu, Julianto melempar batu, botol kaca, molotov dan bambu, Andi memberikan air minum kepada pendemo, Saifudin pelempar batu, botol kaca dan bambu dan Markus disebut melempar batu, botol kaca dan bambu.

Saat ini barang bukti yang telah diamankan dari pelaku adalah bambu, jerigen, celana, botol kaca, batu, dan handphone. 

Para tersangka akhirnya dijerat Pasal 170 KUHP dan Pasal 214 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00