• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

ICMI Aceh Santuni Dhuafa, Yatim dan Lansia

25 May
16:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Aceh, kembali melaksanakan agenda rutin di bulan ramadhan, yang sudah berjalan lebih dari 10 tahun, yakni ICMI peduli dhuafa. Kegiatan yang berlangsung Sabtu pagi (25/5/2019) di pusatkan di kantor secretariat ICMI Aceh, di kompleks Gedung Juang, jalan Sultan Alaidin Mansyur Syah Banda Aceh.

Ketua ICMI orwil Aceh, yang juga ketua Al-Washliyah Aceh, serta mantan rector Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Dr. H Farid Wajdi Ibrahim MA dalam sambutannya menyatakan, program peduli dhuafa merupakan ajang untuk merajut kebersamaan antar pengurus ICMI, serta memaknai ramadhan sebagai bulan untuk berbagi rezeki dengan sesama. Menurutnya, membantu dan memberi kebahagiaan dengan orang-orang yang membutuhkan, sangat dianjurkan dalam agama, terlebih di bulan ramadhan. Menurutnya, siapapun yang gemar bersedekah akan memperoleh kebaikan dan kemudahan di dunia maupun akhirat.

Ketua panitia pelaksana, Lailisma Sofyati menjelaskan untuk ramadhan tahun ini, pihaknya membagikan 100 paket senilai Rp250.000, terdiri dari uang tunai Rp150.000, satu helai kain sarung, dan sembako senilai Rp50.000 meliputi tepung terigu, margarin, minyak goreng dan gula pasir. Penerima santunan tersebut merupakan kaum dhuafa di sekitar kantor icmi, gampong (desa) peuniti, dan di lingkungan keluarga besar ICMI.  Selain membagikan paket ramadhan kepada kaum dhuafa, ICMI Aceh juga akan menyantuni 55 orang lanjut usia (lansia) di Panti Jompo Rumoh Seujahtra Geunaseh Sayang, dan untuk Anak Yatim  Panti Asuhan Muhammadiyah Banda Aceh.

Ketua ICMI orwil Aceh, yang juga ketua Al-Washliyah Aceh, serta mantan rector Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Dr. H Farid Wajdi Ibrahim MA dalam sambutannya menyatakan, membantu dan berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang membutuhkan sangat dianjurkan dalam agama, terlebih di bulan ramadhan. Menurutnya, siapapun yang gemar bersedekah akan memperoleh kebaikan dan kemudahan di dunia maupun akhirat.

Adapun, pemberian santunan kepada dhuafa turut dihadiri para donatur diantaranya H. Harun Keuchik Leumiek, seorang pengusaha, wartawan senior, penulis, dan tokoh masyarakat Aceh, perwakilan PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Hikmah Wakilah dan BPRS Baiturrahman, Bank Perkreditan Rakyat (BPRMustaqim, dan sejumlah donatur lainnya termasuk para pengurus ICMI Orwil Aceh

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00