• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tubuh Bugar Selama Puasa, Ayo Makan Buah dan Sayur serta Perhatikan Pola Makan

25 May
15:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Kebugaran dan kesehatan fisik selama bulan suci Ramadhan sangat penting dimiliki. Pasalnya tubuh yang prima akan sangat menunjang seluruh aktivitas di bulan penuh barokah ini.

"Karena itu ada baiknya kita mengantisipasi dan menjaga kesehatan ini sebelum jatuh sakit," kata, dokter Lalu Hamzi Fikri, Direktur Utama Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (25/5/2019).

Ia menyebutkan bahwa menerapkan pola hidup bersih dan sehat langkah nyata yang dapat ditempuh untuk mempertahankan kondisi kesehatan. Namun yang tidak kalah pentingnya mengatur pola makan baik saat berbuka maupun saat sahur.

"Berbuka puasa jangan langsung mengkonsumsi yang berat - berat. Ya ikuti saja sunnah rasul seperti air putih dan makan buah kurma dulu baru nantinya setelah shalat magrib baru makan secara bertahap tidak terlalu berat," paparnya.

Mengurangi konsumsi gula serta memperbanyak minum air putih. Selain itu karbohidrat sebaiknya tidak terlalu banyak tapi perbanyak sayur dan buah.

"Apalagi pas sahur itu konsumsi sayur dan buah sangat bagus untuk menjaga kondisi tubuh dan pencernaan," sarannya.

Tips ini sangat tepat diterapkan untuk tubuh dan fisik yang prima dalam menunjang kegiatan baik itu ibadah dan kegiatan lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00