• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

BAZNAS Riau Inginkan Ada Prodi Zakat di PT

25 May
15:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Di Indonesia baru ada satu universitas yang memiliki jurusan atau prodi zakat yakni Universitas Ibnu Khaldun yang bertempat di Bogor, Jawa Barat.

Melihat hal tersebut, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BASNAZ) Provinsi Riau Yurnal Edward menginginkan adanya prodi zakat di perguruan tinggi (PT) di Riau.

“Di Indonesia baru ada satu universitas yang ada prodi Zakat yakni Universitas Ibnu Khaldun di Bogor, makanya kita inginkan di Riau ini juga ada perguruan tinggi yang memiliki prodi zakat,“ ujarnya Kepada Radio Republik Indonesia (RRI), Sabtu (25/5/2019) di Pekanbaru.

Menurutnya, saat ini zakat baru dimasukkan dalam mata kuliah di perguruan tinggi, sehingga tidak secara khusus mempelajari mengenai zakat.

“Kalau saat ini yang baru ada mata kuliah zakat di Universitas, tetapi itu tidak mencukupi untuk pengetahuan mengenai zakat,“ katanya.

Diungkapkannya, dengan adanya prodi zakat di perguruan tinggi, dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten di bidang zakat.

“Dengan adanya prodi zakat nantinya di Perguruan Tinggi, maka kompetensi SDM dibidang zakat dapat lebih meningkat dan perkembangan zakat di Riau semakin maju,“ ungkapnya.

Diharapkan program zakat dapat disosialisasikan mulai dari tingkat paling dasar, agar generasi muda bisa mengerti dan memahani mengenai zakat.

“Kita berharap zakat dapat disosialisasikan mulai dari tingkat paling dasar, supaya generasi muda dapat mengerti dan memahami mengenai zakat,“ tutup.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00