• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tiga Rumah Warga Mesidah Kabupaten Bener Meriah Hangus Terbakar

25 May
15:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong : Tiga Rumah Warga di Desa Weh Resap, Kecamatan Mesidah Kabupaten Bener Meriah hangus terbakar pada Jum’at (24/5/2019) malam pukul 20.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat Sadra kepada RRI mengatakan kejadian tersebut berawal ketika masyarakat setempat sedang melaksanakan shalat isya yang kemudian terdengar suara ledakan.

Ledakan tersebut katanya diduga berasal dari tabung gas atau sepeda motor dari salah satu rumah warga dimana api sudah mulai membesar saat warga mendatangi rumah tersebut.

Pemadam Merah 01 Pondok Baru sebutnya langsung mengerahkan satu unit pemadam menuju lokasi kejadian namun karena lokasi yang ditempuh cukup sulit sehingga menghambat proses pemadaman.

“Semalam terjadi kebakaran di Weh Resap dan kita sudah berikan bantuan masa panik langsung bersama Bupati Bener Meriah tadi pagi ditemani perwakilan Dinas Sosial juga,” ujarnya, Sabtu (25/5/2019).

Diketahui rumah tersebut milik Yahya (35), Mismara (34) dan Mirda Aman Jidan (37) yang habis terbakar.

Selain itu, kebakaran juga berimbas ke tiga rumah sekitarnya yaitu milik Kaswandi, Juandi dan Rahmadin serta tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Saat ini tambahnya korban berada dirumah kosong milik saudara di desa setempat.

Ia mengatakan pihaknya dan warga sempat melakukan gotong royong disekitar lokasi kejadian bersama warga setempat serta bantuan rumah ujarnya sedang diupayakan oleh Pemerintah Daerah setempat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00