• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Ribuan Anak Yatim dan Fakir Miskin di Aceh Singkil Terima Santunan.

25 May
15:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singkil : Ribuan Anak Yatim dan fakir miskin se- Kabupaten Aceh di berikan santunan paket ramadhan dari  Pemerintah daerah Kabupaten Aceh Singkil melalui dana ZIS.  Pemberian santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah setempat, kepada sesama manusia, terutama dalam hal menyayangi dan memuliakan anak yatim.

Hal itu dijelaskan Ust. Ali Sadikin Pinto selaku kepala Baitul Mal Aceh Singkil, kepada RRI Sabtu (25/5/2019).

"Dimana melalui dana zakat, infaq dan sadaqah (ZIS) masyarakat Aceh Singkil yang di kumpulkan melalui lembaga Baitu Mal,  Pemerintah Daerah dapat memberikan santunan kepada 5.500 anak yatim dan kaum fakir miskin se- Kabupaten Aceh Singkil," ungkap Sadikin Pinto.

Kemudian dikatakannya  selain Anak Yatim dan fakir miskin, Pemerintah Daerah  melalui lembaga Baitul Mal setempat juga akan memberikan santunan kepada 150  Guru TPA dan Imam meunasah yang tidak mendapatkan sentuhan dari Dana Desa.

"Selain anak yatim dan fakir miskin, kita juga berikan santunan kepada 150 guru TPA dan Imam Meunasah yang tidak tersentuh oleh Dana Desa," tambahnya.

Selanjutnya penyerahan santunan tersebut, secara simbolis telah di laksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil pada Jumat (24/5/2019) saat melakukan acara berbuka bersama antara forkofimda, masyarakat, dan anak yatim di pendopo Bupati Aceh Singkil.

"Santunan ini secara simbolis sudah kita serahkan tadi malam saat acara berbuka puasa bersama di Pendopo Bupati," tegasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00