• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Jokowi Bertemu Habibie di Istana Merdeka

24 May
14:57 2019
0 Votes (0)

KBRN,  Jakarta : Presiden Joko Widodo menerima Presiden ketiga RI BJ Habibie di Istana Merdeka,  Jakarta,  Jumat (24/5/2019) siang.

Habibie yang mengenakan batik berwarna coklat tiba di Istana Merdeka pada pukul 14.15 WIB. Tak lama menunggu di holding room istana merdeka,  Presiden Jokowipun langsung menghampiri BJ Habibie dan menyambut dengan hangat. 

Keduanya pun menuju ke salah satu ruangan lainnya di dalam istana merdeka dan melakukan pertemuan tertutup. 

Jokowi dan Habibie terakhir kali bertemu pada Agustus 2018. Saat itu, Jokowi menjenguk Habibie yang sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto seusai melakukan kegiatan di berbagai kota di Indonesia. Pada Januari 2019, Jokowi juga melakukan video conference dengan Habibie yang saat itu tengah menjalani pengobatan di Jerman.

Sementara itu beberapa hari yang lalu,  Habibie juga memberikan pesan kebangsaan mengenai hasil pemilihan umum lewat tayangan video yang disiarkan The Habibie Center. Dalam tayangan itu, Habibie berpesan agar ketidakpuasan atas hasil Pemilu diselesaikan lewat jalur konstitusional

Untuk diketahui,  pertemuan Jokowi dengan BJ Habibie merupakan serangkaian pertemuan Jokowi dengan para mantan kepala negara RI sebelumnya.

Pada tanggal 21 Mei 2019 lalu, Presiden Jokowi bertemu dengan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan itu dilangsungkan beberapa jam usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil Pemilu 2019 yang diikuti dengan beberapa kerusuhan di pusat kota. () 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00