• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Victor Moses Dibuang Chelsea, Bersinar di Fenerbahce

23 May
23:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Masih ingat penyerang klub elit Inggris Chelsea bernama Victor Moses? Setelah lama terabaikan di klub asal London tersebut, dirinya kembali menemukan jati diri saat direkrut klub Turki, Fenerbahce. Bahkan dirinya merasa senang dengan atmosfir sepak bola di Istanbul.

Jika ingin jujur, sebenarnya pindah klub dan keluar dari Inggris bukanlah rencana hidup Moses. Namun setelah masuknya Manajer Maurizio Sarri ke Chelsea, Moses merasa diabaikan karena jarang dimainkan.

Seperti dilansir The Guardian, Moses mengaku, ia bisa mengambil pilihan yang lebih mudah ketika memutuskan ke mana harus pindah pada bulan Januari. Namun tantangan untuk membawa salah satu klub besar Turki, Fenerbahce keluar dari zona degradasi merupakan pilihan menarik.

Pria yang karib disapa Musa ini lantas sedikit mengenang, kedatangan Sarri saat transfer musim panas ke Chelsea membawa perubahan dalam sistem permainan klub asal London tersebut. Dan dirinya menjadi korban dari penyesuaian yang dilakukan Sarri.

Padahal, tak main-main, Musa adalah salah satu pilihan Chelsea di era Antonio Conte dan juga tampil cemerlang memenangkan gelar juara pada musim 2016/2017. Akan tetapi, penyerang lincah asal Nigeria tersebut hanya bermain 5 (lima) kali dibawah rezim Maurizio Sarri, sehingga mencari tempat baru adalah opsi terbaik baginya.

“Itu (keputusan) sulit, karena Chelsea adalah tempat yang sangat istimewa bagi saya, dan saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan para penggemar. Tetapi menjadi sangat jelas bahwa saya tidak ada dalam rencana manajer,” ucap Moses kepada The Guardian, Kamis (23/5/2019).

Mengakhiri curhat, Moses lantas mengatakan, dirinya telah mencapai hal-hal besar di Chelsea. Tapi bermain sepakbola secara rutin adalah hal yang dibutuhkannya.

"Saya telah mencapai hal-hal besar di sana, tetapi saya hanya perlu bermain sepakbola dan itulah sebabnya saya pindah ke Fenerbahce," pungkas Moses.

Sejak mendarat di Istanbul, Musa telah bermain dalam 13 pertandingan liga dan membantu Fenerbahce naik ke urutan delapan untuk berjuang lolos kualifikasi Liga Eropa. 

Fenerbahce merupakan juara Liga Turki 19 kali, namun kurang bersinar di musim ini. Namun dengan kedatangan Victor Moses, nampaknya klub ini mulai menemukan jati diri, yakni menjadi juara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00