• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lebaran Bersama RRI

Mudik Lebaran PMI Subang Siapkan 4 Pos Pelayanan di 4 Titik Jalur Mudik

23 May
20:35 2019
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Subang, siapkan 4 Pos PMI di jalur mudik Lebaran 2019, untuk melayani para Pemudik.

Bagian Pelayanan Sosial Masyarakat (Yansosmas) PMI Cabang Kabupaten Subang, Yuyus Yuswana mengungkapkan, ke 4 Pos Pelayanan mudik tersebut berada di jalur utama Pantura, Rest Area KM 102, Jalur Wisata Sari Ater, dan di Markas PMI Jl KS Tubun Subang.

"Kegiatan pelayanan mudik yang digelar PMI setiap mudik Lebaran, merupakan kegiatan rutin, yang secara tidak langsung PMI terlibat didalamnya, ikut Bersama Kepolisian dan Dinas Perhubungan, TNI, dan dinas intansi lainnya," ujar Yuyus kepada Wartawan di Subang, Kamis (23/5/2019).

Dalam setiap Pos Pelayanan PMI di 4 jalur mudik tersebut kata Yuyus, terdiri dari 4 orang petugas, termasuk tenaga medis, dokter dan ambulan.

"Nanti kita melayani para pemudik, di Pos Pelayanan itu, .ulai dari cek kesehatan, pertolongam pertama, sampai dengan memberikan rujukan ke rumah sakit," imbuhnya.

Ia juga berharap, agar masyarakat pemudik baik yang melintas di jalur Pantura, ruas tol Cipali, Jalur Selatan dan di jalur Subang Kota, untuk beristirahat melepas lelah, atau untuk mengecek kesehatan, termasuk mengecek kendaraan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00