• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Debt Collector Diamankan Polsek Cipatat Karena Rampas Mobil

23 May
12:15 2019
1 Votes (1)

KBRN, Cipatat : Jasor Sinaga (37), terpaksa mendekam ditahanan polisi, karena melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau perampasan mobil.

Aksi tersebut dilakukan tersangka bersama tiga orang temannya yang kini buron, dipinggir jalan Raya Cipatat betulan Kampung Andir Desa Cipatat, Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat, pada 24 April 2019.

“Tersangka merupakan debt collector di salah satu perusahaan leasing di Bandung, merampas mobil Febry Marindra Cysbya, dengan alasan menunggak pembayaran kredit mobil milik korban,” Ungkap Kapolsek Cipatat Komp Asep Nandang kepada wartawan di Cipatat, Kamis (23/5/2019).

Menurut Asep, awalnya saat korban melintas di TKP disalib oleh dua kendaraan roda empat dengan penumpang sekitar 10 orang.

“Ketika korban berhenti, pelaku kemudian merebut kunci mobil korban lalu mengambil kendaraan dan membawa korban ke sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Gandapura Merdeka dekat Bawean Resto,” ungkap Kapolsek. 

Korban yang menderita kerugian mencapai Rp 126.000.000 lalu melaporkan kejadian yang menimpanya ke Mapolsek Copatat di Jalan Raya Rajamanda.

“Setelah dilakukan pengecekan TKP dan pemeriksaan saksi-saksi dan barang bukti, benar telah terjadi tindak pidana kejahatan perampasan mobil yang dilakukan oleh tersangka Jasor Sinagal dan kawan-kawannya sehingga dilakukan penangkapan,” ucapnya.

Barang bukti yang disita antara lain 1 uniy mobil Nissan March dengan nomor polisi F.1691 WW milik korban, berikut STNK dan kunci kontaknya serta tiga lembar berita acara serah terima  kenderaan yang dikeluarkan oleh perusahaan leasing PT MAC.

“Akibat perbuatannya itu, tersangka kami jerat dengan pasal 365 yo pasal 368 KUH Pidana, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun,” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00