• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bangga pada Anaknya, Keluarga Farhan Salahkan Pemerintah

23 May
11:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Depok: Syafri Alamsyah ayah korban demo anarkis 21 Mei 2019 Farhan Syafero (31) meminta pertanggungjawab pemerintah atas meninggalnya korban pada aksi demo anarkis, Rabu (22/05/2019).

Tak hanya pemerintah, Syafri juga menuding beberapa tokoh bersalah atas meninggalnya korban saat terjadi bentrok antara aparat keamanan dengan massa di Tanah Abang Jakarta.  

Syafri mengaku bangga dengan perjuangan anaknya.

"Saya bangga dengan putra saya, Allah Akbar," ujar Syafri kepada RRI di rumah duka di Jalan Pramuka, RT.03/RW.07 Kampung Rawa Kalong, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Kamis (23/5/2019).

Syafri berkisah, bahwa Farhan adalah anak yang soleh dan religius serta aktif di Majelis. Korban yang tinggal di Cikarang itu juga sering mengikuti pengajian dengan Habib Abdullah, Habib Nurul Mustofa dan juga dengan Habib Bahar.

"Cuman anak saya ini berangkatnya dari Bekasi. Komunitas mereka ada disana, ya udah gabung sebelum berangkat ke Jakarta," kisahnya.

Ketika ditanya apa pesan terakhir korban? Syafri mengaku terakhir kali bertemu dengan korban di acara petisi putih di Cipete beberapa bulan lalu.

"Ngga ada pesan terakhir, saya terakhir ketemu Farhan pada saat sama-sama menghadiri petisi putih di Cipete," ungkapnya.

Terkait firasat, Syafri mengaku sempat bicara di group komunitasnya yakni komunitas Ketapang akan ada jatuh korban meninggal dunia pada aksi yang akan datang di Jakarta.

"Cuman saya ngga tahu kalau korban yang mati ternyata anak saya sendiri," ungkapnya terkait firasat buruk yang bakal terjadi pada aksi demo ke Bawaslu di Jakarta terkait hasil pengumuman KPU pemenang Pilpres Pemilu 2019.

Farhan meninggal pada Rabu 22 Mei sekitar pukul 05:00 WIB di Pasar Blok A, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Diduga akibat luka tembak di bagian dada.

Korban telah dimakamkan tidak jauh dari rumah duka di belakang Vila Mutiara Cinere, Kota Depok, Rabu (22/5/2019) sekitar pukul 14:00 WIB. 

  • Tentang Penulis

    Rido Lingga, S.Kom

    Jurnalis Radio Republik Indonesia | RRI Jakarta | email: lin99a@gmail.com

  • Tentang Editor

    Agus Rusmin

    Reporter Senior RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00