• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Sejumlah Orang yang Diduga Pengunjukrasa Diamankan Kepolisian Di Sekitar MH.Thamrin

23 May
02:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Aparat Kepolisian dan TNI terus berupaya mengamankan area Kantor Bawaslu di Jl. MH Thamrin, Jakarta.

Selain memblokade jalan yang mengarah ke Kantor Bawaslu, aparat kepolisian dan TNI juga mengamankan sejumlah orang yang diduga pengunjuk rasa. Mereka diamankan di depan bawaslu dan langsung diangkut kendaraan polisi untuk diamankan.

Pantauan RRI dilapangan pada pukul 02.00 WIB, para pengunjukrasa itu diduga membuat kericuhan di Jl Sabang belakang gedung Sarinah. Tapi massa hingga dini hari masih juga berkumpul di Jl Wahid Hasyim dekat Metro Tanah Abang. 

Hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian masih berjaga-jaga di tempat-tempat yang dipredikisi jadi pintu masuk para pengunjukrasa yang akan menuju kantor Bawaslu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengabarkan bahwa sudah ada 6 korban meninggal dunia akibat kerusuhan dalam aksi tolak hasil Pemilu 2019 yang terjadi, Selasa (21/5/2019). Sebanyak 6 korban meninggal dunia itu tersebar di 4 rumah sakit di Jakarta.
Anies mengatakan data jumlah korban meninggal yang diterimanya berasal dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta per pukul 09.00 WIB.

"Jadi kira-kira ada 200 orang luka-luka per pukul 09.00 WIB ini, dan ada sekitar enam orang tercatat meninggal," kata Anies saat meninjau RS Tarakan, Cideng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00