• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Ketua DPR Puji Sikap Kenegarawanan Prabowo Subianto

22 May
21:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Ketua DPR, Bambang Soesatyo memuji sikap kenegarawanan Parbowo Subianto yang telah mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi dan menghimbau para pendukungnya agar tetap tenang dan menempuh jalur konstitusi.

"Begitu juga saya menyampaikan rasa hormat kepada sikap kenegarawanan Ketua Umum PAN dan Ketua Umum Partai Demokrat yang secara terang menyampaikan menerima keputusan hasil akhir rekapitulasi Pemilu oleh KPU," ujarnya disela-sela kegiatan pengecekan pengamanan komplek parlemen, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Mantan Komisi III DPR ini juga menghimbau kepada massa yang melakukan demo di KPU dan Bawaslu untuk tetap tertib dan damai. Sambung dia, hindari perilaku anarkisme yang hanya akan merugikan diri sendiri dan masyarakat.

"Kita tentu tidak ingin melihat terjadinya konflik horizontal akibat ketidaksepahaman dalam menyikapi hasil Pemilu. Silahkan mengemukakan pendapat dan unjuk rasa selama masih dalam koridor hukum dan undang-undang," terangnya.

Bamsoet, begitu ia akrab disapa, mengingatkan kepada para pengunjuk rasa agar mewaspadai adanya penumpang gelap atau penyusup yang akan memanfaatkan situasi unjuk rasa untuk menciptakan ‘martir’.

"Mari kita utamakan kepentingan yang lebih besar, yakni keutuhan bangsa. Tak perlu lagi ada berbagai agitasi maupun propaganda yang menghasut permusuhan diantara rakyat," tegasnya.

"Para elite politik maupun para tokoh bangsa harus mampu menjaga suasana teduh, jangan malah menambah keruh suasana," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00