• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Polisi: Perusuh Dari Luar Jakarta, Punya Rencana Lain

22 May
20:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Dalam siaran persnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan, sekelompok perusuh yang datang dari luar Jakarta, ingin memanfaatkan momen 22 Mei. Mereka mempunyai rencana lain, dengan menyusup aksi demo 22 Mei.

“Dari Jawa Barat . Dia datang dari sana dan ketemu beberapa orang yang saat ini masih kita cari, kita gali siapa orangnya. Dan kemudian merencanakan menyerang  asrama di Petamburan. Ini ada barang buktinya, ada rekamannya. Itu sudah diseting untuk melakukan penyerangan di Petamburan,” jelasnya di Jakarta, Rabu (22/5/2019) malam.

Baca juga :Polisi Amankan 257 Perusuh 22 Mei

Lebih lanjut dikatakan Argo, selain barang bukti rekaman n dan mengamankan para tersangka, pihaknya juga menyita barang butki lainnya berupa uang. Sebagian uang menurut Argo sudah berada di dalam amplop, dan masing – masing tertulis nama penerimanya. Sedangkan uang Rp.5 juta yang juga ditemukan, ditenggarai sebagai uang operasional kelompok tersebut.

“Lalu kita tanyakan, dari seseorang yang kini masih kita cari. Jadi nanti siapa orang yang memberikan dana operasional dan amplop. Ada perusuh yang disuruh, sudah di seting,” ucapnya.

Baca juga :Aksi 22 Mei di Bawaslu Sumut, Polresta Medan Amankan 2 Orang Pembawa Senpi dan Sajam

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00