• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Polisi Gelar Barang Bukti dan Tersangka Kerusuhan 22 Mei

22 May
20:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya akhirnya menetapkan sebanyak 257 pelaku kerusuhan saat aksi unjukrasa 22 Mei sebagai tersangka.

Sebelumnya aparat polisi menangkap para pelaku dari sejumlah titik kerusuhan, di Jakarta, di antaranya depan kantor Bawaslu Jakarta Pusat, asrama polisi, dan Slipi Petamburan, Jakarta Barat.

"Total ada 257 tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Argo mengatakan para pelaku memiliki peran yang berbeda-beda dalam aksi kerusuhan tersebut. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku akan dikenakan penahanan.

"Ada yang pembakaran asrama, ada yang melawan petugas," ungkap Argo.

Dalam jumpa pers tersebut Polda Metro Jaya juga memamerkan para tersangka dan sejumlah barang bukti yang diamankan dari massa. Barang bukti itu digelar di Aula Utama Gedung Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya.

Barang bukti tersebut di antaranya ada 2 molotov yang terbuat dari botol yang diisi bensin, batu-batu hingga beberapa senjata tajam. Selain itu, polisi juga menyita petasan, anak panah dan odol.

Tampak juga beberapa amplop putih diduga berisi uang. Pada palstik barang bukti amplop itu dilabeli tulisan 'Milik Jamaludin Santri Attaqwa Cianjur'.

Polisi juga mengamankan dompet dan sejumlah Kartu Tanda Penduduk (KTP). Ada juga sejumlah uang pecahan Rp 50 ribu. Pada plastik barang bukti uang dilabeli 'Milik Ustad Umar Burhanudi (Pemilik Pesantren Attaqwa Cianjur)'.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00