• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Catat ! Ini Lokasi Pasar Murah di Aceh Singkil

22 May
14:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singkil : Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindakkop) Aceh Singkil menggelar pasar murah menjelang lebaran idulfitri 1440 Hijriah.  Operasi pasar ini digelar untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga kebutuhan pokok. 

Kegiatan operasi pasar ini berlangsung dari tanggal 22 hingga 25 Mei 2019. 

"Kegiatan pasar murah tersebut di laksanakan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, melalui Disperindagkop dan UKM  di beberapa titik, yaitu di Kecamatan Singkil Desa Pulau Sarok dan Teluk Ambun. Kemudian Untuk Kecamatan Singkil Utara, dipusatkan di Desa Gosong Telaga. Sementara untuk Kecamatan Gunung Meriah akan dipusatkan di Desa Trans 26,"  kata  Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Aceh Singkil Malim Dewa kepada RRI Rabu (22/5/2019).

Adapun bahan pokok yang disediakan dalam kegiatan pasar murah ini antara lain, gula pasir, minyak goreng, beras, telur, sirup, mi instan dan tepung terigu. 

"Penyediaan barang-barang bahan pokok  yang dijual pada kegiatan pasar murah kali ini, Disperindagkop Aceh Singkil memplotkan dana sebesar Rp  147 juta yang bersumber APBK," ujarnya. 

Disperindagkop menunjuk salah satu Distributor UD. Grosir di Singkil sebagai penanggung jawab bahan. "Untuk tahun ini, kita plotkan dana sebesar Rp. 147 juta dalam kegiatan pasar murah tersebut," pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00