• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Gandeng Gojek, Upaya Kemenkop Bawa KUKM Tembus e-Commerce

22 May
05:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kementerian Koperasi dan UKM melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan perusahaan berbasis aplikasi online Gojek. Kerja sama meliputi bidang pemberdayaan dan peningkatan kemampuan para pelaku UMKM di Indonesia melalui program Gojek Wirausaha.

Deputi Bidang Pengembangan SDM, Kemenkop dan UKM Rulli Nuryanto mengatakan kerja sama yang melibatkan perusahaan yang ahli di bidang pengembangan bisnis berbasis digital tersebut sebagai upaya untuk membawa pelaku koperasi dan UKM menembus e-commerce. 

“Kemarin saya baru tandatangan MoU dengan Gojek ini salah satu upaya dari kami untuk menawa koperasi dan UKM bisa menembus e-commerce dengan baik,” kata Rulli di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Dengan penandatanganan MoU ini, Rulli berharap dapat mewujudkan komitmen bersama untuk memberdayakan dan meningkatkan daya saing UMKM melalui pelatihan untuk meningkatkan skala bisnis, keterampilan dan kesejahteraan UMKM di Indonesia melalui teknologi.

“Dengan kerja sama dengan e-commerce ini selain pelatihan, UMKM langsung difasilitasi masuk ke marketplace yang ada di Gojek,” ujar Rulli.

Sebelumnya, Chief of Public Policy and Government Relation Gojek Dyan Shinto E. Nugroho mengatakan pihaknya selalu mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi oUMKM supaya terus tumbuh. Lewat kerja sama ini, Dyan Shinto berharap, menjadi kunci mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00