• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Khofifah Beri Santunan Ratusan Tukang Becak dan Petugas Kebersihan

22 May
05:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Raut wajah bahagia tampak terpancar dari ratusan tukang becak dan petugas kebersihan di Madiun. Setelah diajak sahur bersama oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

Selain itu, sebanyak 200 orang tersebut juga mendapatkan bingkisan, yang terdiri dari gula, minyak, kurma dan kecap. Sebagai buah tangan, yang diharapkan bisa digunakan untuk kebutuhan jelang Lebaran. 

Khofifah mengaku, bersapa dengan masyarakat adalah kebiasaan yang dilakukannya sejak lama. Bahkan saat kampanye lalu, sahur bersama adalah rutinitasnya. 

"Sebetulnya tradisi saya, sahur di lapangan itu sudah dari dulu, kebetulan ini di Madiun," ujarnya, Rabu (22/5/2019).

Kunjungan kerja di Madiun ini, dimanfaatkan Khofifah untuk bersapa dan bertemu dengan para petugas kebersihan dan tukang becak. "Ya saling bersapa, saling berbagi bahagia, begitu," katanya.

Dikatakan Khofifah, momentum bulan ramadhan ini adalah saat yang baik untuk meningkatkan Iman, Amal, dan Kesolehan. Sehingga, dorongan untuk menguatkan Kesolehan Sosial ini luar biasa. 

"Solidaritas sosial, kepedulian sosial, itukan dalam satu bingkai Kesolehan Sosial," jelasnya. 

Khofifah mengajak, apabila ada yang kurang, untuk dikuatkan. Berbagi dengan sesama adalah salah satu refleksi dari bentuk Kesolehan Sosial. Sehingga tak heran, pada bulan ramadhan ini, santunan masif dilakukan. 

"Maka di bulan ramadhan, santunan yatim, duafa, lansia kurang mampu, masif itu," imbuhnya. 

Akhir Mei nanti, Khofifah berjanji akan menyapa para penjaga makam dan penjaga situs situs budaya, untuk memperkuat solidaritas. Karena selama ini, mereka luput dari perhatian. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00