• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tiga Hari, Polda Jatim Cegah 1700 Calon Peserta Demo ke Jakarta

22 May
03:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) berhasil menghalau sebanyak lebih dari 1.700 calon peserta aksi demo 22 Mei untuk tidak berangkat ke Jakarta, sejak tiga hari terakhir. 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan, penghalauan tersebut dilakukan dengan cara memberikan pengertian dan berdasarkan kesadaran sendiri, sehingga mereka membatalkan keberangkatan. 

"Jadi total hampir 1.700an, 1.680an masyarakat Jawa Timur yang Alhamdulillah atas kesadaran dan kami berikan masukan, akhirnya mereka membatalkan untuk berangkat ke Jakarta," jelasnya, Selasa malam (21/5/2019).

Yang terbaru adalah, polisi berhasil membatalkan upaya keberangkatan sekelompok orang, dengan dua bus asal salah satu Pondok Pesantren yang ada di Kediri. 

"Dari Kediri, mengembalikan ada dua bus, dikembalikan ke salah satu Pondok Pesantren Hidayatulloh yang akan berangkat kesana (Jakarta)," ujarnya. 

Polisi, kata Kapolda, masih terus melajukan sweeping, serta menghimbau dengan cara cara persuasif, untuk tidak berangkat ke Jakarta, serta diharapkan memanfaatkan bulan ramadhan dengan doa dan keguatan positif lainnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00