• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pemkot Baubau Resmi Buka Pasar Murah, Ribuan Kupon Disiapkan Untuk Kaum Duafa

22 May
03:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Baubau : Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat secara resmi membuka pelaksanaan pasar murah di Stadion Betoambari, Selasa (21/5/2019). 

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengatakan pasar murah ini dilakukan karena terjadi kecenderungan peningkatan kebutuhan masyarakat, terutama bahan pokok berupa sandang dan pangan.

“Kondisi ini bagi pedagang dimanfaatkan sebagai peluang peningkatan volume penjualan, dan kesempatan untuk menaikan harga meraih keuntungan sebesar-besarnya, sementara bagi konsumen, khususnya yang berpenghasilan rendah akan dirasakan sangat berat dan sulit terjangkau,” jelas La Ode Ahmad Monianse.

Oleh karena itu, pada kondisi ini pemerintah hadir agar masyarakat dapat juga berbelanja dengan harga yang layak.

“Kepada para pelaku usaha, distributor, agen untuk mengantisipasi kenaikan permintaan barang dan tidak menaikan harga diluar perhitungan wajar serta menghindari tindakan yang bersifat spekulatif karena akan merugikan semua pihak,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Baubau, Radjlun mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan Bulog dan sejumlah agen dan distributor termasuk Dharma Wanita dan Tim Penggerak PKK.

Dikatakan, pasar murah ini akan berlangsung selama sepuluh hari terbagi pada tiga titik lokasi, yakni Stadion Betoambari, Kotamara, dan Lapangan Lembah Hijau.

“Pasar murah tahun ini akan berlangsung selama 10 hari, di Stadion Betoambari ini selama tiga hari,termasuk dengan kemarin kita sudah mulai buka. Kemudian tiga hari ke depan dilaksanakan di Kotamara, dan tiga hari ke depannya lagi selama empat hari kita adakan di Lembah Hijau,” imbuhnya.

Radjlun memastikan bahwa barang yang dijual di Pasar murah ini pasti akan jauh lebih murah dibanding harga di pasaran.

Dalam pasar murah ini juga Pemkot Baubau menyediakan Empat Ribu kupon lebih bagi kaum duafa agar dapat ikut berbelanja dengan harga subsidi. Dan saat itu dilakukan penyerahan secara simbolis.

Diketahui selain menjual sembako, di pasar murah Stadion Betoambari juga menjajakan aneka kue kering serta pakaian. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00