• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Siaga 1, Polresta Depok Sweeping di Stasiun KRL Depok

22 May
01:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Depok: Polres Kota Depok mengerahkan personil di seluruh stasiun Kota Depok guna melakukan pengamanan dan sweeping berkaitan dengan akan adanya aksi masyarakat dari Kota Depok menuju Jakarta hari ini, Rabu 22 Mei 2019.

Kapolres Kota Depok Kombes Pol Didik Sugiarto mengatakan sweeping ini dilakukan untuk proses sterilisasi massa yang berangkat ke Jakarta ahar tidak membawa barang-barang yang dilarang dan barang yang berbahaya.

"Kami mendapat informasi akan ada pergerakan massa dari Depok ke Jakarta. Makanya kita menerjunkan aggota ke 6 stasiun kereta api (KRL) di Depok untuk pengamanan dan sweeping," kata Didik kepada wartawan di Polresta Depok, Rabu (21/05/2019).

Didik menghimbau kepada masyarakat untuk fokus melakukan aktifitas di Kota masing-masing. Dan dia berharap kepada masyarakat untuk tertib, taat terhadap peraturan perundang-undangan dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum yang bisa merugikan orang lain dan diri sendiri.

"Hendaknya masyarakat tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum yang bisa merugikan orang lain dan dirinya sendiri," kata Didik.

Polresta Depok mengerahkan 1600 personel yang disebar di titik-titik pemberangkatan. Mulai dari Stasiun Bojonggede, Stasiun Citayam, Stasiun Depok, Stasiun Depok Baru, Stasiun Pondok Cina, dan Stasiun UI.

"Kita ini siaga 1, dan kita juga dibantu TNI dan ada 2 Kompi personel stand by di tempat kita. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan yang positif apalagi ini masih di bulan suci ramadan," tutup Didik. (RL)

  • Tentang Penulis

    Rido Lingga, S.Kom

    Jurnalis Radio Republik Indonesia | RRI Jakarta | email: lin99a@gmail.com

  • Tentang Editor

    Andi Permadi

    SUPER ULTIMATE ADMIN

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00