• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Dipimpin Jokowi-Ma’ruf, KUKM Diyakini akan Semakin Berkembang

22 May
00:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pemerintahan baru akan segera terbentuk setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi nasional Pilpres 2019. Di mana pasangan capres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dalam perolehan suara dari pasangan capres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Rully Indrawan menyampaikan harapan besar terhadap pasangan presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin untuk mengembangkan sektor koperasi dan UKM. Rully meyakini di bawah kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin koperasi dan UKM di Tanah Air akan semakin berkembang.

“Kami sangat berpengharapan dan merasa sangat percaya, kehidupan koperasi dan UKM ke depan akan semakin berkembang dengan adanya potensi yang luar biasa di tingkat ekonomi nasional,” kata Rully di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Pada masa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla saat ini telah memberi pengaruh besar terhadap penguatan ekonomi masyarakat kelas bawah. Itu disebabkan karena keberpihakan Jokowi-JK terhadap pengembangan koperasi dan UKM sangat besar. 

“Ini adalah modal awal untuk memberi keyakinan kepada pemerintahan yang akan datang bahwa kementerian ini akan sangat strategi di kemudian hari,” ujar Rully. 

Menurut Rully, Ma’ruf Amin merupakan sosok pemimpin yang memiliki pemikiran yang kuat akan pentingnya ekonomi umat. Ma’ruf Amin disebut sangat mengerti soal ekonomi terlebih dengan terapan atau konsep syariah. Hal itu diketahui melalui buku yang berjudul 'The Ma'ruf Amin Way' yang belum lama ini diluncurkan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00