• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Massa Pendukung Prabowo Bubar, Siap Kembali Besok

21 May
21:27 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Massa demonstran di Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akhirnya membubarkan diri setelah usai menjalankan buka puasa dan salat tarawih bersama. Tapi mereka memastikan, akan kembali lagi Rabu, 22 Mei 2019 besok untuk melanjutkan aksi.

"Kami akan bubar baik-baik, mengumpulkan tenaga dan saudara buat besok," sebut orator aksi sambil mengingatkan rekan-rekannya untuk memungut sampah di lokasi demonstrasi, Selasa (21/5/2019).

Aksi yang digelar hari ini diklaim merupakan demonstrasi damai, dengan dmeikian, massa unjuk rasa (unras) meminta jangan ada provokasi terhadap siapapun dan petugas juga diminta jangan memprovokasi pihak demonstran.

Namun begitu, orator aksi sempat mengumbar kalimat ancaman kepada petugas kepolisian agar jangan macam-macam, karena jumlah mereka lebih banyak. 

"Ini mau bubar, jangan provokasi, nanti bapak rugi sendiri, jumlah kami lebih banyak. Ini aksi super damai di bulan penuh barokah dan ibadah," ujar orator bernama Beni.

Beni lantas kembali mengingatkan, aksi mereka bukan bertujuan menggulingkan pemerintahan yang sah, melainkan mengklaim adanya kecurangan dalam Pilpres 2019.

"Besok siang kami ke sini lagi, massa lebih besar lagi. Tapi bukan hendak makar, bukan hendak menggulingkan pemerintahan yang sah, tapi membunuh kecurangan dan ketidakjujuran," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00