• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Polda Metro Jaya Perkuat Keamanan, Massa Unras Tunggu Prabowo di Bawaslu

21 May
20:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda Metro Jaya), Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyatakan, hari ini memang ada pengajuan ijin unjuk rasa (unras) dari beberapa elemen masyarakat, untuk berdemonstrasi di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Selasa (21/5/2019).

"Mereka memberitahukan kepada kepolisian untuk menggelar unjuk rasa, dan dikawal sampai selesai untuk menjaga jangan sampai disusupi atau ditunggangi pihak-pihak lain," sebut Argo kepada wartawan di Gedung Bawaslu.

Menurutnya, apa yang dilakukan Polda Metro Jaya dalam memfasilitasi para demonstran sudah sesuai dengan amanat undang-undang mengenai kebebasan mengemukakan pendapat di muka umum. Namun demikian, sempat ada ketegangan ketika sebuah ransel mencurigakan disita petugas dan dibawa oleh Tim Gegana Polda Metro Jaya untuk didalami.

"Iya itu sudah dibawa Tim Gegana ya," ujar Argo.

Untuk pengamanan 22 Mei 2019, Argo menegaskan, kepolisian tetap melakukan hal yang sama dalam penyekatan massa serta penutupan jalan, maupun ketegasan dalam menghadapi setiap gerakan terselubung. Bahkan jika besok ada aksi unjuk rasa namun dengan pemberitahuan resmi, Polda Metro Jaya akan serius mengawal sampai selesai.

"Besok sama, seandainya ada unjuk rasa dengan pemberitahuan, akan dikawal dan diawasi sampai selesai," tandasnya.

Sementara itu, menurut pantauan RRI dari lokasi, massa sekarang sedang mengikuti salat tarawih, dan sesudahnya, mereka akan melanjutkan aksi karena menunggu Prabowo Subianto datang untuk berbicara kepada mereka.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00