• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Pekan Kedua Liga 1, Borneo FC Siap Menjamu Arema FC

21 May
18:18 2019
4 Votes (4)

KBRN, Samarinda: Borneo FC menjamu Arema FC dalam pekan kedua Liga 1 musim 2019, yang akan bergulir pada Rabu (22/05/2019) pukul 21.30 Wita di Stadion Segiri Samarinda.

Dalam laga kali ini, kedua tim sama-sama mentargetkan untuk memperbaiki posisi mereka di kalsemen sementara saat ini. 

Mengingat saat ini merupakan laga kandang kedua Borneo FC, karenanya pelatih kepala, Mario Gomez cukup optimistis bisa meraih 3 poin besok.

Gomez menambahkan, akan menurunkan pemain terbaiknya dalam laga yang berlangsung didepan publik Samarinda. Meski tanpa Renan nantinya, lantaran cedera yang diterima dalam laga pekan pertama, Gomez mengatakan telah menyiapkan strategi yang tepat untuk menjamu Arema FC. 

"Ini menjadi hal penting untuk kita mendapatkan 3 poin. Karena kita mendapatkan hasil draw terakhir, Arema tim kuat tapi mereka kalah di laga terakhir tentu datang untuk mencuri poin," katanya, Selasa (21/5/2019).

"Tapi kita harus menang apalagi bermain di kandang, dan untuk Renan sebagai pemain penting tapi Borneo bermain dengan 11 pemain bukan 10 pemain tentu ada pengganti nantinya. Ya mungkin kita akan ubah strategi juga berbeda dari kemarin," lanjutnya. 

Sementara itu, Milomir Seslija sebagai pelatih kepala Arema FC datang dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi. Dalam misi tandang kali ini mereka membawa 18 pemain ke Samarinda. Milomir pun menegaskan, mereka datang dengan persiapan matang kali ini. 

"Kita membawa 18 pemain, strategi tidak akan saya sebutkan, mereka tim bagus apalagi bermain home. Tapi arema punya pemain berkualitas, tapi ini tidak semudah berbicara, pemain harus punya motivasi fokus dan determinasi untuk mendapatkan poin di Segiri," jelasnya.

Diakui dua match yang mereka jalani saat ini menjadi laga yang cukup berat. Namun kekalahan telak kala bertemu PSS Sleman beberapa waktu lalu menjadi motivasi tinggi bagi timnya di Samarinda. 

Walaupun ada beberapa pemain anyar mereka yang absen dalam laga ini, Milomir mengatakan para pemain pengganti sama bagusnya mulai dari kualitas dan skill, karenanya ia tidak terlalu khawatir berlaga dihadapan publik Samarinda. 

"Kita punya pemain pengganti yang sama bagusnya dengan kualitas pemain yang absen," tambahnya. 

Sementara ini tuan rumah Borneo FC berada diposisi ke-9 klasemen Liga 1 dengan mengantongi 1 poin, sedangkan Arema FC diposisi 15 dengan 0 poin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00