• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Catatan Ramadhan

Bazar Ramadhan Sungailiat Ramai di Kunjungi Masyarakat

21 May
15:14 2019
2 Votes (4.5)

KBRN, Sungailiat : Bazar Ramadhan yang berlokasi di Jalan Pemuda, Pemda Sungailiat ramai dikunjungi masyarakat. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri, mengingat saat jelang buka puasa masyarakat berbondong-bondong mendatangi tempat tersebut guna membeli takjil.

Penjualan takjil beraneka ragam dan harganya bervariasi. Bazar Ramadhan dalam bulan suci Ramadhan 1440 H ini, bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar sesama Muslim maupun Non Muslim dan selain itu juga sebagai tempat untuk berburu takjil menjelang berbuka puasa.

Wulan sebagai penjual takjil pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa keuntungan yang diperolehnya rata-rata dari penjulan takjil yakni Rp. 100 ribu, terkadang  untung dan juga terkadang rugi.

 “Saya memang menjual Es. Keuntungan yang diperoleh yakni Rp 100.000,- bisa lebih bisa kurang. Modal yang dikeluarkan untuk usaha seperti ini, Rp 300.000,- sampai Rp 400.000,-. Adapun pasokan bahan makanan ini diperoleh dari Pasar Kite,” ujar Wulan, Selasa (21/5/2019).

Wulan juga menyebutkan, tips dan trik supaya dagangan laris yakni selalu menggunakan bahan yang selalu fresh rasanya.

Sementara itu, pengunjung lainnya yakni Yanti menjelaskan, kedatangannya ke Bazar Ramadhan adalah untuk membeli makanan sehari-hari, terkait harga tergantung dari apa yang akan dibelanjakan.

“ Yang ku beli disini itu makanan sehari-hari sih. Terus masalah biaya tergantung juga kira-kira apa yang akan saya beli,” tuturnya mengakhiri. (Savira/SR)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00