• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

PLN Distribusi Jatim Siapkan 1.388 Personil Jaga Kehandalan Listrik Hingga Lebaran

21 May
03:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jatim memastikan pasokan listrik aman, selama ramadhan hingga Lebaran 1440 H. Untuk itu, pihaknya menurunkan tim khusus yang siap siaga selama 24 jam 

Senior Manajer Distribusi, PLN Unit Induk Distribusi Jatim, Alam Awaludin mengatakan, secara pasokan, PLN Distribusi Jatim justru surplus. Bahkan bisa mengirim ke Bali, Jateng, dan Jabar. 

"Jadi secara pasokan, untuk Jawa Timur sangat cukup sekali," ujarnya, Senin malam (20/5/2019).

Kehandalan pasokan tersebut, kata Alam, karena beban puncak rata rata di Jatim sebesar 5700 Mega Watt (MW), dan justru akan turun drastis pada saat Lebaran, yakni sekitar 3700 MW. 

"Malah banyak sekali cadangannya, makanya tidak khawatir dengan pasokannya itu. Sangat cukup," jelasnya. 

Sedangkan untuk menjaga kehandalan, PLN Distribusi Jatim menyiapkan 114 Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang siap siaga, serta menyiapkan sekitar 1.388 personil yang menyebar, dengan tiga sift. 

"Khusus untuk hari H-nya, beberapa titik yang harus kita amankan, termasuk di masjid masjid yang mengadakan sholat Ied, itu akan mendapat perhatian khusus," terangnya. 

Begitu juga persiapan peralatan pendukung, pihaknya telah mengadakan apel siaga, dari mulai peralatan kendaraan, peralatan pendukung, serta cadangan travo yang diperlukan. 

"Material material yang biasanya terganggu, kami siapkan cadangannya di beberapa unit terdekat," imbuhnya. 

PLN Distribusi Jatim juga menempatkan personil untuk menjaga kehandalan pasokan listrik di pulau pulau terluar di Jatim. Ada 8 pulau terluar yang menjadi perhatian. 

"Tapi kan pasokannya PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel). Jadi kami siapkan mulai BBM-nya, kemudian peralatan peralatan pendukung yang mungkin ada gangguan," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00