• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Satu Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Depok

21 May
01:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Depok: Tim Densus 88 anti teror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris Bowi di Gang Remaja Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, sekitar pukul 13:00 WIB, Senin (20/05/2019).

Humas Polresta Depok Ipda I Made Budi mengatakan saat ditangkap, Bowi sedang berjalan seorang diri dilokasi tersebut.

"Iya benar pada pukul 13.00 WIB sudah dilakukan penangkapan oleh Densus 88 Mabes Polri terhadap terduga teroris Bowi di Pancorannas pada saat sedang dijalan," kata Made saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/05/2019).

Setelah melakukan penangkapan kemudian pada pukul 18:00 WIB, Tim Densus 88 yang berjumlah 20 personil itu melakukan penggeledahan di rumah kontrakan milik bidan Meini (52) yang berlokasi di Jalan Kebon Duren RT.03/RW.07 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

Kontrakan tersebut diketahui tempat tinggal istri ke 3 Bowi bernama Triya. Pada saat penggeledahan Triya sudah tidak berada di kontrakan.

"Triya sudah tidak tinggal di kontrakan itu sejak Minggu (19/05) sekitar pukul 08:00 WIB," tutur saksi yang enggan menyebutkan namanya.

Masih pada saat penggeledahan, Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri mengamankan 2 buah buku Jihad dalam bahasa Arab. Dan sebuah baju kaos warna putih, pada kaos tersebut ada tulisan "Poligami Syari'at yang Terlupakan".

"Diduga keterlibatan pelaku yakni terlibat latihan perang sejak tahun 2017," katanya

Sementara itu, menurut keterangan Ketua RT setempat Agus Waluyo menuturkan Bowi selalu menghindar ketika dirinya menanyakan identitas yang bersangkutan berupa KTP atau KK. Disampinh itu, Bowi juga pribadi yang jarang bergaul dengan dengan masyarakat sekitar.

"Orangnya ngga pernah nongkrong sekedar ngobrol-nhobrol lah dengan warga lainnya agar saling mengenal satu sama lain. Mungkin dia takut ditanya ini itu kali sama warga," tutur Agus.

Usai menggeledah kontrakan istri ke 3 Bowi, Tim Densus 88 bertolak ke wilayah Bojonggede, Kabupaten Bogor untuk pengembangan lebih lanjut kasus tersebut. 

  • Tentang Penulis

    Rido Lingga, S.Kom

    Jurnalis Radio Republik Indonesia | RRI Jakarta | email: lin99a@gmail.com

  • Tentang Editor

    Agus Rusmin

    Reporter Senior RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00