• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Pendaftaran Kembali SNMPTN Undiksha Singaraja

20 May
21:59 2019
2 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Pendaftaran kembali penerimaaan mahasiswa baru lewat seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, dilaksanakan Senin (201/5/2019) di auditorium kampus setempat.

Dalam penerimaan mahasiswa baru di Undiksha kata Rektor Prof Dr Nyoman Jampel, masih melalui tiga jalur yakni SNMPTN dan SBMPTN untuk program Strata 1 dan PMDK bagi program Diploma 3.

“Khusus untuk penerimaan mahasiswa baru lewat SNMPTN yang lulus sebanyak 737 orang dan untuk SNMPTN ini Undiksha mengusulkan beasiswa bidik misi sebanyak banyaknya, termasuk juga pada prodi favorit seperti fakultas kedokteran. Dari 50 kuota untuk tahun 2019, tiga orang mendapatkan beasiswa bidik misi,” ucapnya.

Terkait dengan penerimaan mahasiswa lewat beasiswa bidik misi, kata Rektor Undiksha Singaraja Nyoman Jampel, merupakan komitmen agar perguruan tinggi negeri di singaraja ini tetap dicintai rakyat.

Dari tiga calon mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Undiksha Singaraja dua orang dari SMA Negeri 1 Singaraja dan satu orang dari SMA 1 Amlapura. Kepada RRI, calon mahasiswa kedokteran Gusti Agung Dwi Damayanti mengakuu sangat senang bisa diterima sebagai calon mahasiswa kedokteran dengan beasiswa bidik misi dan tidak lepas dari prestasi yang diraihnya selama di bangku SMA.

Hal senada juga disampaikan calon mahasiswa lainnya dari SMA 1 Amlapura, Eka Wijaya. Keinginannya masuk di fakulktas kedokteran Undiksha Singaraja, karena dorongan diri sendiri dan orang tua, mengingat di desa asalnya Desa Tiyingtali Karangasem belum ada tenaga dokter.         

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00