• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Terkait Kasus Buka Puasa Pakai Bir, Polisi Fasilitasi Klarifikasi

20 May
17:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Beberapa waktu yang lalu, warganet dihebohkan dengan video berbuka puasa dengan bir di salah satu hotel di Kota Malang. Menanggapi hal tersebut, Polres Malang Kota telah memfasilitasi pertemuan antara penyelenggara buka puasa dan pihak hotel sebagai tempat diselenggarakannya acara tersebut.

"Kami juga turut mengundang Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang serta organisasi Islam lainnya. Supaya pihak terkait bisa dipertemukan untuk klarifikasi," ujar Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Senin (20/5/2019).

Dari hasil pertemuan tersebut, pihak penyelenggara telah memberikan permintaan maaf. "Sementara pihak hotel menegaskan jika hanya menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Sedangkan minuman beralkohol itu dibawa oleh oknum dari luar hotel," katanya.

Baca juga: Viral Video Buka Puasa dengan Bir, LIRA Malang Laporkan ke Polisi

Asfuri pun menegaskan jika kejadian tersebut hanya merupakan bentuk pelanggaran norma saja. "Itu tanahnya penegak Perda, karena sebelum Ramadan lalu Walikota mengeluarkan aturan tentang itu," tandasnya.

Namun jika ada pihak-pihak yang melaporkan kejadian ini polisi, maka kepolisian akan mengkaji bentuk laporannya untuk ditindaklanjuti. Sebelumnya, Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Malang Raya telah melaporkan kejadian ini pada kepolisian. LIRA beranggapan kejadian ini dapat meresahkan masyarakat. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00