• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Alasan Ferdinan Hutahaean Mundur dari Barisan Pendukung 02

20 May
13:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyatakan mundur dari kelompok pendukung 02 karena kecewa atas komentar warganet di media sosial yang menjelekkan nama Ibu Ani Yudhoyono.

Ia melihat warganet tersebut ialah bagian dari pendukunga Prabowo-Sandi.

"Jadi begini situasinya memang kemarin ada sekelompok orang yang secara tega tidak punya hati nurani bahkan mengolok-ngolok dan membully ibunda kami, Bu Ani, yang sedang menghadapi dan gigih memerjuangkan sebuah kehidupan melawan penyakit yang menurut kami sangat berat ya. Tapi sekelompok orang ini kehilangan nalar kehilangan nurani karena hasrat politik kemudian menghilangkan nilai-nilai kemanusiaan mengolok-ngolok Ibu Ani sedemikian kejamnya dan biadabnya dan itu tidak bisa kita terima secara pribadi," tuturnya dalam Dialog Pro3 RRI, Senin (20/5/2019).

"Karena ketika pagi-pagi itu saya menegor keras pelaku-pelakunya kawan-kawan yang justru saya kenal dan sama-sama berjuang di 02 malah juga menyerang saya menyebut baper gitu, nah ini yang saya tidak terima," tambahnya.

Baginya hal tersebut, menjadikan alasan kuat untuk mengambil sikap tegas dan meninggalkan basis Prabowo-Sandi. Menurutnya, warganet dan teman-teman yang membelanya tidak punya nilai-nilai kemanusiaan.

"Jadi saya mengambil sikap tegas bahwa saya tidak bisa bersama-sama dengan kelompok yang mengabaikan nilai-nilai kemanusiaan maka saya menyatakan diri mundur dan tidak lagi mendukung Prabowoa-Sandi, karena apapun alasannya mereka ini adalah kelompok besar pendukung Prabowo-Sandi dan mereka mengabaikan nilai-nilai kemanusiaan apalagi menyerang Ibu Ani," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00