• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kapolres Mataram: Semangat Harkitnas Harus Tetap Diwarisi

20 May
09:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Makna peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang setiap tahun diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia adalah tiada lain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan nasional yang telah gugur.

Dalam upacara yang berlangsung  Senin pagi (20/5/2019) dipimpin Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam di halaman Apel Mako Polres Mataram.

Ia mengatakan, semangat Kebangkitan Nasional  yang sejak era kebangkitan tahun 1908 lalu sampai saat ini harus tetap diwarisi.

“Kita harus bangkit menjadi negara yang maju dan sejahtera. Semangat untuk sama-sama bangkit dari keterpurukan,” ujar, AKBP Saiful Alam saat bertindak selaku inspektur upacara pada Peringatan Harkitnas ke-111 tahun 2019.

Menurut Alam, makna dari hari Kebangkitan Nasional bagi aparat kepolisian adalah apa yang telah diwariskan oleh para pahlawan harus dipegang teguh dari satu generasi ke generasi salah satunya tentang perjuangan dan  kedisiplinan mereka.

Para pahlawan sangat  malu untuk melakukan hal-hal yang melanggar aturan.  

Karena itu, Polres Mataram dalam era kekinian bersama-sama masyarakat bangkit menyadarkan masyarakat  agar tetap menciptakan situasi yang kondusif di tempat tinggal masing-masing, atau mendidik masyarakat tetap disiplin salah satunya disiplin dalam mengendari kendaraan di jalan raya.   

“Polri juga berusaha menyadarkan masyarakat untuk taat terhadap aturan lalulintas menuju era kebangkitan,” ujarnya.

Dengan semangat peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, Mari Kita Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman, tertib dn kondusif.

“Pasca pemilu, Ramadhan, Idul Fitri nanti, saya berharap  dengan semangat baru, Polri dan masyarakat bangkit menciptakan  suasana yang aman, tertib dan kondusif sehingga roda pembangunan dapat berjalan lancar aman dan sukses,” pungkas Alam.   

Upacara diakhiri dengan  pemberian Wireless ke masing-masing Kapolsek Jajaran untuk Bhabinkamtibmas.

Upacara Harkitnas ke 111  tahun 2019, diikuti seluruh Personil Polri, PNS se Jajaran Polres Mataram.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00