• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kapolda Kaltim: Tidak Ada Alasan People Power di Kaltim

20 May
09:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Priyo Widyanto memastikan tidak ada kecurangan dari pelaksanaan pemungutan hingga perhitungan suara Pemilu serentak 2019 di Kaltim. Sehingga menurutnya tidak ada alasan yang bisa membenarkan rencana aksi people power digelar Kaltim.

Priyo Widyanto mengatakan dari hasil pengamatan perhitungan suara dari TPS hingga pleno rekapitulasi di tingkat KPU Kaltim dapat dikatakan sudah selesai. Bahkan sejumlah aparat keamanan juga ikut mengawasi dan mengamankan semua tahapan itu.

“Tidak ada alasan lagi untuk menggelar people power di Kaltim, karena berdasarkan perhitungan surat suara yang dilakukan KPU kemarin dan kami juga sudah saksikan secara bersama, Alhamdulillah tidak ada menuai kendala apapun. Bahkan semua saksi pun juga sudah tanda tangan kan”kata Priyo di Samarinda, Senin (20/5/2019).

Tetapi Priyo menyebutkan, aparat tidak dapat melarang masyarakat yang tidak menutup kemungkinan, ikut aksi people power 22 Mei 2019 di Jakarta.

Sementara itu, Pangdam VI Mulawarman Mayjend TNI Subiyanto menegaskan, secara khusus tidak ada titik rawan di Kaltim, jelang aksi people power di Kaltim. Hanya saja, TNI tetap mengawasi jalur laut dan udara, mengantisipasi kemungkinan gerak massa menuju Jakarta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00