• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Mahasiswa Ambon Tolak Gerakan People Power

19 May
21:43 2019
0 Votes (0)


KBRN, Ambon: Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekota Ambon menentukan sikap menentang pemilihan Orang Kekuatan dengan menentang hasil Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat mengumumkan pemenang Pilpres 22 Mei mendatang 

Deklarasi Tolak Gerakan People Power berlanjut di Gong Perdamaian Dunia, Sabtu (18/5/2019). 

Deklarasi tersebut memuat lima poin penting yang menyoroti bahaya gerakan People Power. Mereka mengajak segenap masyarakat Maluku tidak terbawa hasutan gerakan yang dapat memecah belah bangsa dan menghormati keputusan KPU sebagai lembaga penyelenggara Pemilu. 

"Kami himbau masyarakat tidak terprovokasi isu people power yang digiring di media sosial, media televisi dan semua media," ujar Korlap Deklarasi, Ismail Souwakil. 

Ia menilai, gerakan People Power atau pengerahan masa besar-besaran untuk menolak hasil keputusan KPU adalah bentuk inkonstitusional. People power hanyalah bermuatan kepentingan sesaat yang berdampak buruk. Bersama BEM seluruh Indonesia mereka sepakat mahasiswa tidak terlibat langsung dalam gerakan tersebut. 

"Kami membantu dari BEM Kota Ambon tidak akan terlibat dalam gerakan semacam itu. Mari kita jaga kedamaian dan ketentraman di Kota Ambon," ajaknya. 

Ia mengajak seluruh masyarakat di Maluku untuk meminta perdamaian dan persaudaraan yang menjadi simbol Maluku sebagai laborataorium umat beragama. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00