• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Catatan Ramadhan

Bulog Sultra Jual Murah Bawang Putih dan Bawang Merah Selama Ramadan

19 May
14:44 2019
0 Votes (0)

KBRN,Kendari: Perum Bulog Sulawesi Tenggara (Sultra), menjamin ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019, dengan harga murah.

Kepala Bidang Pengadaan dan Operasional Pelayanan Publik Perum Bulog Sultra Abdul Mukti mengungkapkan, stok kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah, dapat diperoleh disetiap kegiatan operasi pasar yang digelar pemerintah, sesuai jadwal yang ditentukan.

“Kami juga membuka outlet disejumlah pasar tradisional menjual berbagai kebutuhan dengan harga murah, seperti bawang merah dan bawang putih, tepung terigu, gula pasir, minyak goreng, telur ayam serta beras berbagai jenis,” jelas Abdul Mukti, Minggu (19/05/2019).

Abdul Mukti menambahkan, karena harga bawang merah dan bawang putih yang saat ini harganya masih melambung, Bulog Sultra menyiapkan sebanyak 4 ton selama Ramadan dan akan terus bertambah sesuai kebutuhan pasar.

“Karena komoditi bawang putih yang hingga kini stoknya masih tergolong minim dipasaran, Bulog Sulawesi Tenggara menjualnya dengan harga Rp50.000 perkilogram, sementara di pasar tradisional seharga Rp60.000 sampai Rp70.000 perkilogram,” kata Abdul Mukti, didampingi Kabid Komersil, Abdul Kadir .

Demikian halnya bawang merah, di kegiatan pasar murah dijual seharga Rp30.000 perkilogram, sedangkan di pasar-pasar tradisional masih seharga Rp40.000 sampai Rp45.000 perkilogram.

“Untuk Stok bawang, setiap saat mendatangkan dari Makassar dan Surabaya dan akan terus bertambah sesuai kebutuhan pasar,” imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00