• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Peringatan Waisak 2563, Menpan RB Ingatkan Membangun Bangsa dengan Keragaman Agama

19 May
12:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Memperingati Hari Waisak 2563, ribuan umat Budha memadati wihara Ekayana Arama, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Para umat budha memulai perayaan waisak dengan melakukan kebajikan melalui ritual Pindapata, yaitu memberi persembahan kepada para bhiksu yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan melakukan Puja Bakti Waisak, yakni melafalkan dan mengulang tekad untuk hidup bermoral.

Dalam peringatan Waisak di Wihara Ekayana hadir Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokras,i Syafruddin yang menyampaikan pesan bahwa peringatan Waisak merupakan momentum untuk merajut kebersamaan demi keutuhan bangsa Indonesia.

“Kita memberikan pesan tentu sebagai anak bangsa untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia merajut kebersamaan demi keutuhan bangsa Indonesia yang beragam budaya, keyakinan, keragaman itu adalah simbiosis kebersamaan”, ucap Menpan RB di Wihara Ekayana Amara, Minggu (19/5/19).

Selain Menpan RB, turut hadir Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi dan sejumlah jajaran.

Pada rangkaian perayaan waisak tahun ini, tema yang diangkat oleh Wihara Ekayana Arama adalah “Mencintai Tanah Air Indonesia, Dalam Kasih Budha Kita Semua Bersaudara Wujudkan Masyarakat Sejahtera”. Mereka meyakini ajaran Budha mengajarkan umatnya untuk menjaga pikiran, ucapan, dan tindakan dengan penuh cinta kasih dan welas asih kepada semua makhluk tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, dan tradisi yang beragam di Indonesia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00